gemscool cheat

gemscool cheat adalah trik 'curang' untuk memenangkan permainan. Banyak gamer yang bermain 'jujur' dengan cara berusaha keras untuk mencapai level tertentu tetapi gamer lain menggunakan kode-kode maupun program yang membuatnya dapat 'melewati' sejumlah kesulitan yang dihadapi saat bermain game. Cheat yang digunakan beragam mulai dari hack wall, unlimited ammo, 1 hit sampai cheat exp dimana gamer dalam 1 hari bisa menjadi brigadir.

Para cheater tersebut sulit dihindari dan menjadi masalah tersendiri walaupun pihak gemscool sudah melakukan patch dimana pada hari yang sama patch dijebol oleh para cheater. Cheater tidak bisa dibendung tetapi setidaknya bisa dikurangi dengan cara berikut ini : 
menginstall anti executable sehingga semua program exe tidak akan bekerja kecuali program yang hanya pada komputer warnet.

menginstall deep freeze untuk menghindari cheater menanam program ilegal karena komputer akan menghapus semua program temporer ketika komputer di-restart.

Para cheater memasukkan program ke dalam komputer dengan bantuan flashdisk. Fungsi usb flashdisk bisa dimatikan melalui setup bios atau secara manual menonaktikan semua slot usb pada setiap komputer warnet.

memanfaatkan fitur billing explorer untuk meng-hidden semua komputer client diantaranya meng-hidden semua drive, menyembunyikan control panel, mematikan klik kanan mouse, dst.